Tuesday, September 23, 2008

Bubur ketan hitam

Emang agak telat sih, lebaran udah mau sebentar lagi malah posting sajian buka puasa. Untuk yang udah ahli, bikin bubur ketan hitam sih tinggal cemplang cemplung, tapi karena ilmu cemplang cemplungku belum certified..halah...belum mumpuni, jadi ngikut resep dulu. Daripada mau bikin bubur ketan hitam malah jadi bubur ayam....*jaoh buk*. Sumber contekannya mamanya Bella dan Nadia ini.

bubur ketan hitam

Oh ya, untuk yang mau pindah ke Qatar, jangan khawatir, di sini ada ketan hitam Indonesia, teh botol, ceres, kara, gula aren, tempe tahu, indomie...pastee, dll *bukan pedagang*.
Ya sutra....have a good day my friends:)

Bubur Ketan Hitam
(Black Glutinous rice porridge, bubur pulut hitam, bubuh injin)


Source :Yasaboga

Ingredients:
• 150 grams black glutinous rice
• 100 grams white glutinous rice
• 1 ½ litres water
• 2 pandan leaves
• 250 grams brown sugar, finely sliced
• pinch of salt

Coconut Milk Sauce:
• 350 cc thick coconut milk, cooked with ¼ teaspoon salt and 2 pandan leaves

Preparations:
• Rinse black and white glutinous rice. Cook with water and pandan leaves until soft and thick. Add brown sugar and salt, and continue cooking until the sugar is dissolved and the water is absorbed.
• Serve this porridge with coconut milk sauce.

4 comments:

Ema said...

mantaapp..., aku awal puasa bikin lengkap vi sm burjo juga dicampur gituuh...enyaakk:)

dhie said...

Uuuhhhmmmm.... yummy banget kalo buat Tajil sore ini. ;)

A.G said...

didaerahku orang biasa nyebut KTI *kyk minuman aja* padahal sih singktana KeTan Item :D

Vivi said...

Mb Ema: emang jodoh banget ya burjo sama burketem (bubur ketan item). Cuman dasar akunya yang pemalas klo musti bikin versi lengkapnya. Jadi pengen mbak...

Dhie: yuk marii, anget bisa dingin bisa:)

Mb Ayin: hi..hi..bisa aja ketan item jadi KTI. Klo kacang ijo jadi KCI dong:)