Sunday, June 30, 2013

Cake Pisang Praktis

Cake ini cocok dibuat saat lagi males rempong nyuci perabotan masak, tapi pengen makan enak. Bikinnya cepet tinggal mixer jadi satu, tuang ke loyang, dan masukin oven. 40 menitan jadi deh. Begitu mateng, berpotong-potong cake lembut yang masih anget ini lhap lhep aja ama si kecil juga mboke. Karena itu pertama bikin langsung aja kufoto, daripada musti bikin lagi dan bikin makan banyak lagi, membahayakan timbangan euy. Makdarit fotonya bener-bener seadanya. Lagi ga mood bongkar pasang prop foto. 
Ternyata teteub, masih sering bikin cake ini karena cakenya yang lembut, bikinnya yang praktis, memanfaatkan sisa pisang yang kematengan dan karena banyak peminatnya di rumah. Thanks for sharing mbak Diah Didi:)


Cake Pisang Praktis
Sumber: blog mbak Diah Didi

Bahan: 
150 gr pisang yang sudah sangat matang (kurleb 2 buah) lumatkan
200 gr tepung terigu
160 gr gula pasir
3 butir telur
120 ml minyak goreng
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt garam

Cara membuat:
Panaskan oven dengan suhu 170der C.
Siapkan loyang tulban, olesi mentega dan taburi tepung terigu.
Masukkan semua bahan di mangkuk, kocok dengan mixer sampai mengental dan mengembang. Tuang dalam loyang dan oven selama 35-45 menit tergantung oven masing-masing.

2 comments:

Diah Didi said...

Sama2 Mba Vivi..syukurlah jika suka ya..:)

rosi rose said...

Assalamu'alaikum mbak....mbak untuk soda kue, baking powder dan emulsifer hnya 1/2 sendok teh saja ya....tp diblog mbak diah didi takarannya 1 sdt ya mbak bahkan emulisifernya smp 1 sdk makan apakah resepnya sdh dimodifikasi ataw gak mba...soalnya saya bwt kok terasa bgt ya aroma soda kuenya sdgkan pisangnya krg...makasih ya mbak